BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Wednesday, December 30, 2009

...cArA mEnGaTaSi WaJaH sEmBaP...

5 Cara Mengatasi Wajah Sembap

Lembur hingga malam, ditambah lagi harus menjamu relasi di kelab malam, seringkali membuat Anda terbangun pada pagi hari dengan wajah sembap. Mata bengkak, lingkar mata kehitaman, kulit mengalami dehidrasi, dan lain sebagainya. Namun selalu ada cara untuk menyembuhkannya dalam sekejap, agar Anda siap kembali bekerja dengan wajah segar.

* Untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata, pilih
concealer yang creamy dengan warna lebih terang daripada warna kulit Anda. Aplikasikan setelah mengenakan foundation sehingga Anda tidak menggunakannya terlalu banyak, dan berikan setitik hanya pada sudut dalam mata Anda dan sepanjang area yang gelap.

* Untuk mengurangi sembap pada pagi hari, kompres wajah dengan air dingin selama 10-15 menit untuk mengurangi sembap atau bengkaknya. Menggunakan kompres dari sekantung kacang beku yang dibungkus handuk kertas juga boleh. Atau, gunakan bronzer atau blush on berwarna kuning kecoklatan di bawah tulang pipi dan sapukan ke arah luar.

* Untuk mengempiskan mata yang sembap, lakukan saja trik kuno: menempelkan teh celup yang sudah didiamkan semalam ke bagian tersebut. Kafein pada teh akan mengecilkan pembuluh darah, zat tannin-nya mengurangi peradangan, dan tekanannya akan menurunkan kepadatan sembap. Untuk kondisi darurat, celupkan kantung teh ke dalam air mendidih, lalu dinginkan di dalam kulkas sebelum menempelkannya di kelopak mata.

* Untuk melembapkan kulit yang mengalami kekeringan dan dehidrasi, cobalah menggunakan moisturizer yang dilengkapi dengan
self tanner. Hal ini akan menetralkan kulit yang pucat, dan menambahkan kilau pada kulit.

* Tambahkan kilauan untuk membuat kulit benar-benar segar. Sapukan sedikit shimmer cream tepat di sudut dalam mata Anda. Untuk yang berkulit cenderung gelap, gunakan warna keemasan. Untuk yang berkulit lebih pucat, bayangan silver atau warna mutiara akan lebih pas. Terakhir, campurkan merata dengan kapas.

0 comments: